Kamis, 06 Februari 2014

pelajaran hari ini

Hari ini belajar banget. Belajar kalo hal yang sesuai keinginan kita nggak selalu berjalan sesuai keinginan kita. Dua minggu ini aku di-konyolkan sama beberapa pekerjaan, dan aku menikmati kekonyolannya-_-
Nggak tau dimana pikiranku,akalsehatku. Wong endi sing seneng digawe konyol. Lhaini aku.
Entah semenjak kelas 11 ini aku bisa berfikir jernih dan masuk akal. Merasa jadi orang yang netral itu anugrah banget. Seolah-olah kamu bisa memandang sesuatu nggak cuma seperti "sing tak pinginke","sing tak rasake","nek ngaraku". tapi lebih menjadi "nek ngaraku *blablabla*, tapi mungkin dia *blablabla*, jadine *blablabla*."
Memikirkan segala situasi, entah kapan aku belajar seperti itu. Aku sendiri nggak sadar, tapi i've learned.
Hari ini belajar banget kalo apapun kondisimu, apapun yang diberikan Tuhan kepadamu, itulah yang terbaik. Jadi kenapa harus protes? Kalo kamu merasa itu bukan yang terbaik, kenapa nggak mencoba buat jadi yang terbaik?
Misalpun kamu merasa kalo uripmu paling ancur,bobrok beok,dll. Kehilangan satu partpun, satu partikel pun dalam hidupmu kamu nggak bakal rela deh seriuss!!
Contohnya, kamu terbully karena kamu kriting dan hitam. tapi manis :p kamu pun nggak bakal rela kalo dalam sekejap berubah jadi putih dan lurus, itu sih aku. Aku merasa kalo misal aku putih dan lurus untuk seterusnya,selamalamalamanya. Gak rela, you know what? rupaku bakal wagu. Udah bagus-bagus kayak begini eh berbah kaya begitu.
Percayalah hal yang diberikan Tuhan, dibuat Tuhan, mahakaryanya Tuhan, bakal ngalahke gaweanmu*yaiyalah*, apa yang diberikan Tuhan itu sifatnya everlasting, kalo kamu yang bikin sifatnya paling, for a while, for a minute, for a second, for an impossible thing that can be done by human.
Kalopun kamu tidak bisa menjadi yang terbaik biar hidupmu lebih baik, just enjoy it! nikmati aja, apa susahnya?! Udah disediain hidup, sayang kan kalo gak dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Orang Absurd